Keutamaan Ilmu dan Jejak-jejak Teknologi Islam  

oleh Mujaahid Abdul Hafiizh

Firman Allah, "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan" (al-Mujaadilah: 11), dan, "Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan."('Thaahaa: 114)

Ibnu Umar berkala, "Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, 'Ketika saya tidur didatangkan kepada saya segelas susu, lalu saya minum [sebagiannya 8/79], sehingga saya melihat cairan [mengalir], keluar pada kuku-kuku saya, (dan dalam satu riwayat: ujung-ujung jari saya 7/74). Kemudian kelebihannya saya berikan kepada Umar ibnul Khaththab.' Mereka berkata, 'Engkau takwilkan apakah, wahai Rasulullah? Beliau bersabda, 'Ilmu.'"


Jejak-jejak Teknologi Islam

Jejak-jejak teknologi Islam yang saya susun ini aslinya adalah sebuah dokumen Microsoft Word yang berisi 49 halaman. Karena sangat panjang untuk ditampilkan di blog ini, maka saya memutuskan untuk mengkonversinya ke dalam bentuk e-Paper di layanan www.Scribd.com.

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca tulisan kami. Bila Anda tertarik ntuk berkomentar di blog kami, maka harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Juga yang terpenting, tolong jangan memberikan spam. Sekali lagi, terima kasih!